Welcome to http://jadimanhutapea.blogspot.com

Laman

Wisata Rohani Salib Kasih - Tarutung

Tidak hanya terfokus pada daerah Laguboti sebagai Daerah Tujuan Wisata tempo itu, Berkunjung ke daerah Kabupaten Toba Samosir, jangan pernah melupakan yang satu ini sebagai referensi kunjungan perjalanan anda. Kota Tarutung. Yah, kota itu itu menjadi referensi kunjungan yang menarik untuk di pertimbangkan. Di kenal sebagai Kota Wisata Rohani, karena disana terdapat Salib Kasih, Yaitu sebuah menara berbentuk salib setinggi kurang lebih 30-an meter, yang dibangun Pemerintah Tapanuli Utara di bukit Siatas Barita Tarutung.

Di tempat kunjungan tersebut kita akan melihat kota tarutung dari bukit siatas Barita. Walau sudah lama bertempat tinggal di Laguboti, yang kenyataannya cuman 2 jam perjalanan kesana, tapi saya pribadi belum pernah mengujungi tempat itu karena alasan tidak ada kesempatan. Namun setelah 2 tahun menjalani pendidikan di bandung, dan kebetulan mudik untuk liburan semester, baru saya mendapat kesempatan untuk berkunjung ke tempat itu dengan rasa yang sangat 100% penasaran.

Kesan pertama mengunjungi Salib Kasih Tarutung, terkesan Wah. !!!.. ya. Karena tempat itu sangat hening, nyaman dan fresh dilengkapi fasilitas rumah doa. Saat itu, saya di temani oleh salah seorang mahasiswi Politeknik Informatika Del, Laguboti. Rasa senang dan wah itu, membuat aku tidak pernah melupakan moment itu.

Setelah dari tempat itu, kita mengalihkan perjalanan menuju Pemandian Air soda, sekitar 1 jam perjalanan dari Salib Kasih. Menurut referensi web yang saya pahami, Dalam kolam pemandian Air soda itu merupakan sejenis air yang di karbonasikan dan dibuat bersifat efervesen dengan penambahan gas karbon dioksida di bawah tekanan. Dan kini sumber air soda ini telah terdapat di tapanuli utara. Dan ini merupakan salah satu obyek wisata di Tarutung yang belum dapat dioptimalkan sebagaimna layaknya sebuah wisata.

Perjalanan Pulang dari tempat itu juga tidak di lewatkan begitu saja, kita menikmati Panorama sekitar, seperti Aek Sigeaon, percis bergandengan dengan pusat kota Tarutung. Juga tambak Raja Hutapea Tarutung. Akhir kalimat : semoga kota Tarutung terus berkembang dan Maju. Horas.


Salib Kasih Tarutung, di bukit Siatas Barita


Tampak Depan , Salib Kasih Tarutung - Siatas Barita



Rumah Doa Salib Kasih - Tarutung



Pemandian Air Soda - Tarutung


Main Gate Of Tarutung City


Bundaran Depan Kantor Bupati Kabupaten Tapanuli Utara




Aek SiGeaon - Kota Tarutung



Panatapan dari Jalan Menuju Salib Kasih




Tambak Ni Raja Hutapea - Tarutung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

javascript:void(0)